Senin, 04 Juli 2011

kegiatan pengajian di pondok pesantren

          (01/07/2011)Bertempat di pondok pesantren setempat anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok sepuluh UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) diundang oleh warga dusun Bekur desa Sumberejo untuk mengikuti dan berpartisi dalam acara pengajian akbar (01/07). Pengajian tersebut diadakan oleh warga dan peserta acara tersebut warga sekitar mulai dari warga usia sekolah dasar sampai warga usia lansia.


Mahasiswa KKN Kelompok 10 UMM bersama dengan warga sekitar bersama-sama menuju salah satu Pondok Pesantren untuk mengikuti kegiatan Pengajian 

         Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh pondok pesantren setempat. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari seratus orang tersebut berlangsung kurang lebih tiga jam yang dimulai dari jam satu siang sampai jam tiga lewat.


Mahasiswa putra KKN Kelompok 10 UMM bersama para warga menikmati hidangan disela-sela acara Pengajian yang di helat salah satu Pondok Pesantren di Dusun Bekur.

          Lingkungan yang religius mendukung kegiatan tersebut sehingga memungkinkan acara berjalan khidmat. Kegiatan ini menjadi hal yang dapat menjadi pengalaman dan ajang silaturahmi dengan warga desa Sumberejo bagi peserta KKN kelompok sepuluh.
          Hal tersebut di atas diperkuat dengan pernyataan Delvi peserta KKN kelompok sepuluh “Saya merasa beruntung karena dengan mengikuti acara bulanan warga, maka saya dan peserta KKN lainnya dapat mengenal dan mampu mendekatkan diri dengan warga,” tuturnya

Mahasiswa KKN Kelompok 10 UMM berpose setelah mengikuti kegiatan Pengajian di salah satu Pondok Pesantren.

           Berbeda dengan Mita yang merupakan mahasiswa peserta KKN kelompok sepuluh dari luar pulau Jawa, ia mengungkapkan “Baru mengetahui bahwa budaya masyarakat Sumberejo karena seperti tadi selesai mengaji dan solawatan ada makan bersama,” tuturnya mengakhiri(Lina & Alif).
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar